SocialMedia : Tumblr (Tempat Air Maksudnye??)

tumblr.jpg

Wilujeng ngeBlog Daks..

Sekarang ane bakal sedikit bahas Medsos yang udah lumayan lama dan merupakan Medsos favorit Jang Admin nih (IYKIM haha). Supaya gak basa – basi, langsung Cekibrot Daks..

Jadi Apa Tumblr itu Jang Admin?? Kok ente Suka Bangat??

Tumblr itu sebuah layanan tumblelog yang mengizinkan penggunanya untuk memposting tidak hanya tulisan, tetapi juga mengizinkan penggunanya untuk memposting foto, quote, video, chat, audio, dan link. Feature Tumblr yang memperbolehkan para pengguna untuk memposting foto biasa digunakan oleh para pengguna tumblr untuk membuat sebuah photoblog.

Terdapat feature khusus yang ada pada Tumblr yaitu, pengguna tumblr dapat membuat blog yang bersifat peribadi. Postingan tersebut hanya boleh dilihat oleh pengguna itu sendiri atau pengguna lain yang ditunjuk atau dipilih oleh pengguna yang memiliki account tersebut untuk dapat melihat blog peribadi ini. Pengguna dapat melihat kiriman tulisan, foto, quote, video, chat, audio, dan link melalui website tumblr.com.

Ooh.. Jadi awalnya Tumblr dibuat gimana Jang Admin??

Karp adalah sosok seorang pemuda yang penuh kejutan. Saat berusia 15 tahun, Karp berhenti sekolah Formal di Bronx Science High School dan lebih memilih untuk menjalani program message board(sekolah di rumah). Pada umur 17 tahun, Karp bekerja sebagai kepala bagian Teknologi di UrbanBaby. UrbanBaby adalah perusahaan layanan melalui message board dan email untuk para orang tua yang berbasis di New York. Pada suatu ketika, Karp menghilang dan tidak diketahui keberadaanya oleh bos dan rekan-rekanya di UrbanBaby. Dan setelah itu baru diketahui kalau Karp telah beranngkat ke Jepang selama 5 bulan.

Karp merupakan orang yang sederhana. Ketika UrbanBaby dibeli CNET Tahun 2006, Karp mendapatkan cukup banyak uang untuk mendirikan perusahaan Davidville dan memperkenalkan Tumblr. Tumblr merupakan plaform blogging yang disebut-sebut sebagai perpaduan Facebook dan Twitter. Tumblr terinspirasi dari Tumbleblog, format blog yang memungkinkan posting dalam bentuk pendek dan memadukan berbagai macam tipe.

Ide awal Tumblr dimulai ketika Karp tidak menenmukan sesuatu yang benar-benar diinginkanya melalui wordpress, blogger, atau Type pad. Pada suatu ketika, Karp menemukan sebuah Tumbleblog yang disebut Projectionist. Projectionist merupakan platform yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan berbagai macam media seperti gambar, video, dan theme yang apik.

Saat mengetahui Konsep Tumblelog tidak dikembangkan, Karp melihat potensi dan peluang untuk menciptakan sesuatu yang menarik dan inovatif. Bersama dengan temanya, Marko Arment, Karp kemudian mendesain awal Tumblr dan pada tanggal 19 Februari 2007 Tumblr secara resmi diluncurkan dan kemudian diperkenalkan melalui komunitas Tumbleblog yang pada saat itu telah ada 30.000 pengguna yang mendaftar dalam hanya satu malam.

Nah, kebayang kan gimana gedenya animo para netizen terhadap tumblr ini. Karena tumblr menyediakan fitur yang sangat unik Daks.. Oke sekian dari ane Daks.. See ya at Next Post..

Satu pemikiran pada “SocialMedia : Tumblr (Tempat Air Maksudnye??)

  1. Ping balik: SocialMedia : Isinya Tumblr Bukan Cuman Aer Ternyata.. | Simple E-Learning

Tinggalkan komentar