SocialMedia : Sebangsa.com (Satu Bangsa, Satu Sosial Media)

sebangsa

Wilujeng ngeBlog Daks,

Di postingan mengenai Weekly Sosmed ini ane masih membahas tentang sebuah sosial media lokal yang masih lumayan baru tapi sudah sangat settle Daks.. Sebangsa.com

Jadi awal mulanya gimana tuh Jang Admin??

Sebangsa.com didirikan oleh Enda Nasution dan tim di bawah naungan PT Sebangsa Bersama ,berhasil membuat dan mengelola platform media sosial Sebangsa dengan nuansa indonsia banget. Dari mulai bahasa , konten-konten lokal membuat situs ini akrab bersama pengguna di Indonesia. Kalo kita perhatikan dan buka situsnya, bahasa di setiap menunya, simbol angklung ketika loading, ada fitur japri(kata lain dari direct message), fitur ‘sebut’ (berati mention) dan lain sebagainya.

Terus Fiturnya ada apa aja Jang Admin??

  1. Linimasa : Fitur Home atau Beranda kalau di media sosial lain. Pengguna bisa update status, upload foto dan juga bisa berkomentar dari status teman. Disini kamu juga bisa melihat suara konsumen dan memilih fitur yang lain.
  2. Komunitas : Ini adalah fitur andalan Sebangsa juga gaes. Para pengguna bisa begabung dengan grup untuk memperkaya pengetahuan dan menjalin silaturakhim. Ada “Komunitasku” yang berisi komunitas yang kamu ikuti, terus ada “Jelajah Komunitas” untuk mencari komunitas yang kamu inginkan untuk bergabung.
  3. Buat Komunitas : Kamu dan temen-temen juga bisa lho buat komunitas sendiri. Disana disediakan banyak topik atau tema dari komunitasmu.
  4. Suara Konsumen : Fitur yang disediakan Sebangsa untuk memudahkan para penggunanya dalam menyuarakan pendapat atau bantuan. Ada “Linimasa Suara Konsumen” yang digunakan untuk mengajukan pertanyaan, membuat pengaduan, dan memberi saran dan mengulas Penyedia Layanan (Service Provider) dari suatu produk dan jasa. “Penyedia Layanan” berisi semua badan instansi atau layanan publik yang terdaftar di Sebangsa. “Peringkat Suara Konsumen” untuk memberikan penghargaan atau peringkat pengguna.
  5. Pesan Panik : Berfungsi untuk memberikan kabar keadaan darurat atau bahaya yang sedang terjad kepada orang-orang terdekat dengan cara menekan tombol panik. Pesan Panik ini hanya bisa dibuat melalui aplikasi Sebangsa di Android dan IOS.
  6. Jaga-Jaga : Digunakan untuk meminta bantuan orang terdekat atau kerabat untuk memantau perjalan kamu. Kamu bisa mengabari jika ada kejahatan atau musibah yang menimpa. Kerabat bisa memantau perjalanan kamu lewat GPS. Pesan Jaga-jaga hanya bisa dibuat melalui aplikasi Sebangsa di Android atau iOS.
  7. Sebangsa 911 atau 1800 : Berisi semua kontak dan juga alamat instansi layanan publik seperti rumah sakit, klinik dan juga ambulan. Ketika ada kecelakaan atau bahaya kamu tinggal menghubungi nomor tsb.
  8. Lokasi : Berisi semua lokasi populer yang banyak dikunjungi.

Nah Gimana Daks?? Keren dan unik banget kan sebangsa.com ini. Makanya Langsung gabung aja di Sebangsa.com.

Segitu dari ane Daks, See ya at Next Post ya..

Tinggalkan komentar