TheMessenger : Age of BBM Part#2

bbm

Wilujeng ngeBlog Daks..

Berhubung masih hari pertama di TheMessenger, sekarang ane masih akan membahas tentang BBM Daks. Disequel ini ane akan membahas fitur dan kelebihan serta kelebihan nya Daks.. Yoot Cekibrot..

Fiturnya BBM gimana Jang Admin??

  1. BBM Chat : Fitur ini memungkinkan Ente bisa melihat dengan detail status pesan dan respon lawan bicara Ente. Dan merupakan aplikasi chat pertama yang menyediakan fitur ini. Jika pesan Ente telah terkirim, maka muncul notifikasi/tanda delivered (D). Jika pesan Ente sudah dibaca oleh lawan bicara Ente, maka muncul notifikasi/tanda read (R). Jika lawan bicara Ente sedang menulis pesan, maka muncul tampilan (typing..). Nah, mungkin fitur unggulan inilah yang menjadi daya tarik yang kuat bagi para Ente BBM.
  2. BBM Sharing File : Dengan BBM Ente juga dapat mengirimkan files, gambar/foto atau pesan suara (voice note) yang semuanya itu dilakukan dengan cepat dan instan.
  3. Update Post : Di BBM Kita bisa mengupdate display picture (DP) dan Status PM guna mengekspresikan isi hati dan kealayan.
  4. BBM Channel : Merupakan fitur jejaring sosial di BBM yang menghubungkan Ente bersama teman-temannya dalam satu circle.
  5. Glympse : Fitur ini memungkinkan Ente untuk memberi tahu lokasi keberadaannya kepada kontak BBM yang ditentukan dalam beberapa lama. Ketika batas waktunya sudah habis, lokasi Ente tak akan bisa diketahui lagi.
  6. BBM Phone : Fitur ini bisa Ente gunakan untuk menelpon teman di daftar kontak BBM di seluruh dunia secara gratis. Fitur ini dapat dipakai jika lawan bicara Ente juga sudah mengupdate aplikasi BBM terbaru tentunya.
  7. Email Obrolan : Fitur ini memungkinkan Ente untuk mengirimkan history chat kedalam bentuk notepad ke E-Mail sebagai chat log.
  8. PIN Unik : Tiap akun BBM memiliki satu pin unik yang melindungi privasi setiap Ente. Dengan PIN tersebut, Ente tidak tidak perlu memberikan nomor telepon atau alamat email Ente untuk bisa mengobrol dengan Ente.
  9. Toko BBM : Fitur ini memungkinkan Ente mendownload sticker khusus sesuai keinginan masing – masing.
  10. BBM Ping :  Fitur unik BBM ini berfungsi untuk melakukan testing/pemanggilan kepada Ente lain.
  11. BBM Times Chat : Fitur ini memungkinkan Ente untuk mengirim sebuah pesan yang hanya tersedia dalam jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh pengirim
  12. HD Picture Transfer : Fitur ini memungkinkan Ente untuk mengirimkan photo dalam resolusi sesuai ukuran file asli.

Nah Sekarang kelebihan sama kekurangannya mana Jang Admin??

Kelebihan

  1. Bisa mengunakan wifi, sehingga disaat tidak terduga paket kuota pun habis kita bisa memimjam wifi, baik itu dari teman atau cari free wifi.
  2. Tampilannya yang lebih menarik, tersedia 2 pilihan layout yang bisa digunakan, layout grid dan list.
  3. BBM grup, bertambahnya member grup menjadi 50 member dari 30 member versi blackberry.
  4. Akses dropbox, menerima file dan bisa secara langsung menyimpannya ke akun dropbox.
  5. Bisa sharing files dengan mudah dan cepat.
  6. Tampilan pembaruan yang lebih menarik.

Kekurangan

  1. Kuota internet menjadi lebih boros.
  2. Pin BBM tidak permanen.
  3. Kesulitan mencari kontak yang ada bagi yang mempunyai banyak kontak. berbeda dengan versi blackberry yang bisa memilih kategori yang ada.
  4. Broadcast message, ini yang menjadi kekurangan paling utama dalam bbm android, setiap yang kita broadcast akan di tampilkan di obrolan semua, ini akan merepotkan bagi yang kontaknya banyak.
  5. Belum mempunyai fitur autotext seperti blackberry.
  6. Profil picture, tidak bisa memperbesar atau memperkecil sehingga kita tidak bisa memakai ukuran yang pas.
  7. Tidak ada fitur invite cepat ke bbm, berbeda dengan versi blackberry. sehingga jika kita menerima pin baik itu dari pin train, kita harus invite dengan cara ketik manual

Siip kurang lebih segitu dulu tentang BBM dari Ane Daks.. See ya at next Post Yoot..

Tinggalkan komentar